Harga Macam Macam Batu Alam


  • Harganya sangat mahal apalagi jika ditambah dengan biaya untuk pemasangannya
  • Batu alam merupakan bebatuan yang terbentuk langsung dari alam sehingga memiliki motif yang konsisten dan tidak beragam
  • Proses pemasangan batu alam sangat rumit karena memiliki bobot yang berat. Pemasangannya tidak bisa anda lakukan sendiri sehingga anda harus pakai jasa tukang bangunan.
  • Untuk jenis batu alam yang tertentu, hanya cocok digunakan untuk keperluan eksterior karena memiliki pori-pori yang besar dan mampu menyerap air.

Ukuran Batu Alam

Ukuran Batu Alam

Ada banyak sekali ukuran batu alam yang ada dipasaran mulai dari 3×20 cm ×325 cm, 3×30 cm, 3×40 cm dan ada juga yang lebih besar. Selain itu ada pula ukuran yang sesuai dengan pemesanan pemilik rumah. Biasanya Batu alam yang digunakan merupakan batu andesit susun sirih polos, ada juga jenis batu andesit susun sirih bintik, andesit polos bakar, andesit bintik bakar dan andesit alur. Cara membeli batu alam juga sangat mudah yaitu anda tinggal datang saja ke toko bangunan terdekat atau bisa juga meminta bantuan kuli anda untuk memesan batu alam tersebut sesuai dengan keinginan anda.

Jenis Batu Alam

Hampir semua jenis batu alam yang digunakan merupakan terbaik sehingga anda tidak perlu khawatir salah dalam memilih, walaupun begitu lebih baik anda tetap mempertimbangkan pengeluaran dari penggunaan batu alam itu sendiri misalnya saja lebih dulu mengukur berapa luas dinding yang akan digunakan dan diperkirakan berapa banyak jumlah batu alam yang diperlukan.

Ada 7 jenis batu alam yang biasa digunakan untuk dinding ataupun keramik seperti berikut ini: