Cara Menghitung Berapa Kebutuhan Genteng


Biasanya genteng beton dipakai pada rumah-rumah bergaya minimalis. Genteng ini dibuat dengan memakai semen yang dicampur dengan agregat halus dan kasar, serta bahan pengikat lainnya.

Kelebihan genteng ini terletak pada kemampuannya dalam menahan berbagai cuaca, mulai dari panas hingga hujan, bahkan juga tahan api. Selain itu genteng beton juga anti lumut. Hanya saja genteng ini tergolong berat.

Baca juga: Macam Macam Genteng Dan Harganya

Tips Memilih Genteng

Memilih genteng memang harus memperhatikan beberapa pertimbangan. Tujuannya agar nantinya Anda tidak sampai salah memilih genteng. Ada beberapa poin yang harus Anda cermati ketika memilih genteng, antara lain fungsi, material atap yang berkualitas, anti korosi, kemampuan meredam panas dan tidak berisik.

Sesudah poin-poin tersebut terpenuhi baru Anda bisa mempertimbangkan hal-hal lainnya. Misalnya soal harga, warna genteng yang harus dipilih, hingga memperhatikan spesifikasi genteng yang mencakup ukuran dan beratnya.

Sebagai tambahan, Anda perlu memilih genteng yang pemasangannya mudah sehingga pengerjaan bisa lebih efektif dan efisien. Genteng yang memiliki bentuk presisi dan konsisten akan membuat pengerjaan lebih cepat. Tidak hanya itu, hasil akhirnya pun terlihat lebih baik, rapi dan anti bocor.

Sekian yang bisa kami sampaikan seputar menghitung kebutuhan genteng. Semoga apa yang kami sampaikan di atas bisa menambah wawasan Anda sehingga Anda bisa memahami bagaimana cara mengetahui kebutuhan genteng. Jika Anda masih awam jangan lupa untuk meminta saran kepada yang lebih ahli, atau menyerahkan urusan tersebut ke penyedia jasa konstruksi bangunan.