Cara Memilih Kusen Yang Tahan Lama dan Anti Rayap


Baca Juga: Model Variasi Tiang Baja Ringan

Baca Juga: Harga Molen Cor Mesin Pengaduk Semen

Pastikan Kusen Tahan Bocor

Carilah kusen berdasarkan ketahanan anti bocornya. Contohnya anda dapat menggunakan kusen UPVC dimana kusen dengan material ini dapat digunakan untuk jendela dan pintu rumah yang rawat terkena cipratan air. Selain tiu material ini juga antirayap tidak memuai atau susut, kedap suara, serta perawatannya yang tidak terlalu sulit.

Pilih Kusen yang Kokoh

Carilah kusen yang memiliki ketahanan kuat serta kokoh. Contohnya kusen baja ringan, meskipun memiliki bobot yang ringan akan tetapi material ini kerap digunakan sebagai rangka atap suatu bangunan. tapi untuk harga dari material ini terbilang cukup mahal daripada material aluminium. Akan tetapi bila menginginkan awet dan tahan lama maka tidak ada salahnya untuk menggunakan kusen degan material tersebut.

Sesuaikan dengan Konsep

Dalam memilih kusen ini anda juga dapat menyesuaikan dengan konsep rumah yang digunakan. Dimana untuk gaya klasik akan sangay pas dengan kusen kayu. Untuk rumah modern minimalis dapat menggunakan UPVC atau Fiberglass.

Cocokkan dengan Interior

Tidak hanya ketahanan saja, tidak ada salahnya untuk memilih kusen berdasarkan kecocokan dengan interior rumah anda. Contohnya kusen kayu cocok dengan nuansa alami dimana dapat melengkapi dekorasi interior rumah yang lebih tradisional.

Ukuran Kusen yang Tepat

Tentukanlah terlebih dahulu ukuran kusen tersebut. Dimana kusen ini memiliki ukuean yang berbeda – beda tergantung pada jenis serta kebutuhannya. Oleh karena itu ada baiknya untuk mengukur terlebih dahulu kebutuhan kusen baik untuk jendela maupun pintu rumah.

Harga yang Sesuai Isi Kantong

Pada umumnya kusen yang memiliki kualitas baik memiliki harga yang relatif mahal juga. Untuk menyiasati hal tersebut pilihlah kusen yang sesuai dengan budget awal dimana telah ditetapkan sebelumya. Akan tetappi disarankan untuk tetap memilih kusen yang murah dengan kualitas baik.

Baca Juga: Harga Kusen Aluminium