Cara Memasang Toren Air Dan Harga Menara Air Oktober 2017

Selamat datang di website kami yang membahas daftar harga dan informasi terkait dengan depo bangunan yang pasti dibutuhkan, Cara Memasang Toren Air Dan Harga Menara Air Oktober 2017.

Menara Air – Di zaman yang serba instan dan modern seperti saat ini tangki air menjadi salah satu perangkat yang wajib dipasang di rumah. Bisa dikatakan tangki air merupakan barang penting yang perlu dimiliki setiap rumah tangga karena fungsinya sangat vital sekali yaitu untuk menyimpan air.

Tangki air atau biasa disebut juga dengan tandon air memiliki peran sebagai cadangan air dari mesin pompa menuju wadah sehingga ketika listrik mati atau mesin pompa bermasalah masih ada ketersediaan air bersih untuk keperluan mandi atau minum hingga beberapa hari. Saat ini banyak pedagang yang menjual tangki air dan menara air dengan bermacam-macam ukuran serta terbuat dari bahan-bahan yang beragam.

Baca juga : Harga Tandon Air Merk Profil Tank, Penguin Terbaru

Nah buat anda yang saat ini sedang bingung atau mencari informasi mengenai cara memasang tangki air yang benar pada artikel ini saya akan memberikan penjelasannya secara lengkap :

1. Hal pertama yang harus anda perhatikan yaitu ketahui lebih dulu kapasitas tangki air tersebut.

Pertanyaannya, berapa kapasitas tandon air yang kita butuhkan di rumah?

Tangki air atau tandon air yang dipasang di rumah harus disesuaikan dengan kebutuhan dan juga ruangan, jangan terlalu besar apabila memang tidak ada ruangan untuk menyimpannya namun juga jangan terlalu kecil karena justru tidak akan bisa menyimpan air dalam jumlah banyak.

Memang semakin besar kapasitas dari tangki tersebut bisa membuat air yang ditampung juga lebih banyak namun anda juga harus memikirkan berapa lama mesin mompa air terus menyala untuk membuat tandon tersebut terisi penuh.

2. Tips berikutnya pilihlah tangki air yang tahan terhadap cuaca.

Setelah anda sudah menentukan berapa kapasitas dari tandon tersebut langkah selanjutnya adalah memilih tangki air yang tepat. Saat ini banyak beredar tangki air yag terbuat dari plastik dan sebenarnya secara harga juga lebih murah serta ringan untuku dibawa kemana-mana. Namun lebih baik perhatikan juga ketebalan dari plastik tersebut dan jangan asal memilih harga yang murah saja.

3. Kemudian setelah itu tetapkan dimana harus menempatkan tangki air tersebut.

Untuk rumah-rumah yang berlantai dua dan sudah beratap cor sebaiknya taruh saja tangki tersebut diatap. Hal itu bertujuan supaya suplai air bisa lebih lancar namun jika tidak memiliki atap cor Anda harus membangun terlebih dulu tempat khusus untuk menaruh tangki tersebut. Jika tangkinya berukuran besar lebih baik buat kaki-kaki pondasi yang kuat supaya nanti tidak roboh setelah terisi air.

Source:

membuat tower tandon air,cara membuat tiang tandon air,cara membuat menara toren air,konstruksi menara tandon air,biaya pembuatan menara tandon air,konstruksi menara air beton,konstruksi menara air,biaya pasang toren air,cara pasang toren air,biaya pembuatan menara tangki air


Cara Memasang Toren Air Dan Harga Menara Air Oktober 2017 | hargaper | 4.5