Cara Membuat Desain Konstruksi Cakar Ayam

Selamat datang di website kami yang membahas daftar harga dan informasi terkait dengan depo bangunan yang pasti dibutuhkan, Cara Membuat Desain Konstruksi Cakar Ayam.

Membuat Pondasi Cakar Ayam – Tulangan besi pondasi cakar ayam tentunya sangat dibutuhkan buat anda yang berkeinginan membangun rumah dengan dua lantai atau lebih. Tentunya dengan metode tulangan besi tersebut sangatlah berguna sekali karena fungsi rumah tidak hanya untuk tempat tinggal saja namun juga menunjukkan derajat seseorang.

Kali ini saya akan membahas mengenai desain tulangan besi pondasi cakar ayam yang cocok buat anda sedang ingin membangun rumah bertingkat. Tentunya dalam pembuatan pondasi cakar ayam tidak boleh sembarangan dan harus dikerjakan oleh ahlinya.

Namun sebenarnya cara membuat tulangan besi pondasi cakar ayam dapat anda lakukan sendiri, atau jika tidak ingin repot bisa juga meminta pada ahlinya dan disana anda akan diberikan banyak pilihan sesuai dengan keinginan anda. Tulangan besi pondasi cakar ayam biasanya berbentuk tapak dan tiang setinggi 1,5 meter. Menurut sepengetahuan desain pondasi rumah minimalis modern menggunakan tapak tulangan besi pondasi cakar ayam terdapat tiga versi dan itu disesuaikan dengan kondisi dari lokasi tempat bangunan rumah yang akan dibangun.

Berikut contoh 3 bentuk pondasi cakar ayam :

Berikut detail tulangan besi pondasi cakar ayam :

Hal – hal yang perlu dilakukan sebelum membuat tulangan besi pondasi cakar ayam adalah melakukan survei sederhana dengan bertanya kepada tukang. Inilah hal-hal yang saya tanyakan, yaitu :

  • Berapa biaya jika saya ingin membeli jadi tulangan besi pondasi cakar ayam?

Jika kita ingin membeli jadi sebuah tulangan besi pondasi cakar ayam sangat tergantung dengan ukuran dan jenis besi yang digunakan. Jenis besi yang biasa digunakan yaitu besi biasa yang mulus dan besi ulir, setelah itu ukuran diameter besi yang akan digunakan sebagai contoh : Untuk ukuran tulangan besi pondasi cakar ayam 80 cm x 80 cm dengan besi ulir harganya Rp 300.000 ( pada Desember 2016).

  • Berapa Upah yang saya harus bayar untuk Membuat Tulangan Besi Pondasi Cakar Ayam?

Jika kita ingin sistem upahan dalam membuat tulangan besi pondasi cakar ayam, informasi yang saya dapat pak tukang meminta kisaran harga Rp 60.000 – Rp 75.000 untuk satu buah rangkaian tulangan besi pondasi cakar ayam dan juga terkadang harus nego untuk berbagai ukuran.

Ternyata membuat pondasi cakar ayam tidaklah mudah dan perlu ketelitian agar hasilnya bisa memuaskan. Selain bisa membuatnya sendiri anda dapat membelinya yang sudah jadi tergantung ukuran besi dan juga jenisnya. Sedangkan masalah harga juga tidak sama setiap daerah dan bahkan tiap tahun juga terus mengalami kenaikan.

Baca juga: Harga Baja Ringan Untuk Rangka Atap

Belum lagi upah yang harus dibayarkan kepada tukang tersebut sehingga biaya juga semakin tinggi. Untuk menekan pengeluaran anda bisa menyuruh tukang membuatnya dan anda ikut membantu, dengan begitu prosesnya bisa lebih cepat dan tentu saja bisa menekan pengeluaran.

Nah itulah tadi informasi mengenai cara pembuatan pondasi cakar ayam untuk rumah bertingkat dan mewah. Semakin kokoh pondasi cakar ayam tersebut maka semakin aman pula rumah anda dari berbagai bencana termasuk gempa bumi.

Source:

cara membuat cakar ayam,pondasi cakar ayam,cakar ayam,cara buat cakar ayam,cara merakit cakar ayam,gambar cakar ayam,ukuran cakar ayam,cara membuat pondasi cakar ayam,cakar ayam bangunan,ukuran pondasi cakar ayam


Cara Membuat Desain Konstruksi Cakar Ayam | hargaper | 4.5