Harga Bahan Bangunan Terbaru Bulan Oktober 2017

Selamat datang di website kami yang membahas daftar harga dan informasi terkait dengan depo bangunan yang pasti dibutuhkan, Harga Bahan Bangunan Terbaru Bulan Oktober 2017.

Bahan Bangunan – Harga bangungan setiap tahun selalu mengalami kenaikan karena ada beberapa faktor meskipun ada juga yang masih tetap stabil. Salah satu faktor penentu dari harga material bangunan adalah lokasi dimana tempat produksi ataupun tempat pengolahan dari bahan tersebut sehingga semakin jauh tempat suplainya maka harganya pun juga semakin mahal.

Dengan pertumbuhan ekonomi yang semakin pesat di seluruh Indoesia membuat permintaan terhadap sejumlah barang bangunan juga ikut mengalami peningkatan yang signifikan dan tidak hanya di kota-kota beser seperti Jakarta atau Surabaya saja namun juga sudah mulai merambah ke pelosok-pelosok. Sedangkan beberapa jenis barag bangunan yang sering sekali dipesan diantaranya keramik lantai, cat tembok, keramik kamar maindi, besi beton, asbes, pasir, batu, koral, kaca dan masih banyak lagi.

Pada artikel ini saya akan memberikan daftar harga bahan bangunan yang biasa dicari oleh masyarakat, namun sebelum itu saya akan menjelaskan bagaimana cara memilih bahan bangunan yang tepat. Biasanya banyak toko yang hanya menawarkan produknya ke konsumen sehingga tidak jarang membuat calon pembeli tersebut justru bingung ingin memilih barang yang mereka inginkan.

Misalnya saja cara memilih pasir untuk bangunan rumah yang tepat belilah pasir yang memiliki kualitas bagus dengan ciri-ciri tidak ada lumpur, tanah, tidak tercampur kotoran organik dan tidak banyak kerikil. Nantinya saat membuat bangunan pasir akan di ayak sehingga memisahkan antara yang lembut dengan kotoran atau kerikil. Jadi semakin sedikit kerikil yang terdapat pada pasir tersebut maka hasilnya akan lebih memuaskan.

Baca Juga : Harga Upah Borongan Bangunan Terbaru

Yang berikutnya yaitu cara memilih batu bata merah. Bata yang baik dan berkualitas biasanya memiliki jika anda ketuk dengan logam maka akan berbunyi nyaring, selain itu bata yang benar-benar bagus tidak terdapat retakan setelah selasai dijemur dan dibakar.

Kemudian yang tidak kalah pentingnya yaitu cara memilih semen, saat ini banyak beredar semen berkualitas di Indonesia baik itu dari merek ternama ataupun bukan, namun saya sarankan jika ingin membeli semen pilihlah yang sudah terdapat logo SNI. Yang terakhir yaitu cara kayu dan saat ini banyak beredar kayu dengan kualitas sangat baik di Indonesia seperti Mahoni, kayu kalimantan dan lain sebagainya. Untuk membuat bangunan pilihlah kayu yang tahan terhadap segala cuaca dan tidak mudah rusak jika dimakan rayap. Untuk lebih lengkapnya mengenai material bangunan yang bisa anda pilih bisa dilihat dibawah ini:

  1. Keramik Lantai
  2. Keramik Kamar Mandi
  3. Cat Tembok
  4. Cat minyak
  5. Kaca tempered dan laminated
  6. Besi Beton
  7. Genteng beton, tanah dan keramik
  8. Genteng metal roof
  9. Pasir dan batu
  10. Keramik Platinum
  11. Asbes
  12. Aluminium composite panel
  13. Folding gate dan Rolling Door
  14. Kusen aluminium
  15. Kusen kayu
  16. Semen
  17. Plafon gypsum dan GRC
  18. Batu alam dinding
  19. Pintu kamar mandi
  20. Baja WF per Kg
  21. Pagar besi

Source:

harga bahan bangunan 2017,harga bahan bangunan,daftar harga bahan bangunan 2017,harga bahan bangunan terbaru,harga bahan,harga bahan bangunan juni 2017,harga material bangunan 2017,daftar harga material bangunan 2017,harga material juli 2017,daftar harga bahan bangunan agustus 2017


Harga Bahan Bangunan Terbaru Bulan Oktober 2017 | hargaper | 4.5