Cara Menghitung Luas Bangunan Secara Manual Dan Aplikasi

Selamat datang di website kami yang membahas daftar harga dan informasi terkait dengan depo bangunan yang pasti dibutuhkan, Cara Menghitung Luas Bangunan Secara Manual Dan Aplikasi.

Menghitung Luas Bangunan  – Pada artikel ini saya akan membahas mengenai cara menghitung luas persegi dari sebuah bangunan. Mungkin bagi orang yang berpendidikan hal itu tidak menjadi masalah yang berarti. Namun bagi kita kita orang awam sudah pasti mengalami kesulitan. Untuk itu saya akan memberikan informasi mengenai tata cara menghitung luas bangunan yang benar.

1. Cara Menghitung Luas Bangunan Dengan Manual

Dalam berbagai hal termasuk saat ingin membangun sebuah rumah atau gedung sudah pasti harus ada perhitungan yang matang mengenai ukuran-ukuran tersebut. Supaya tidak salah dalam memesan berbagai keperluan seperti berapa banyak jumlah barang yang dipesan dan lain sebagainya. Perlu diketahui bahwa untuk menghitung sebuah bangunan kita harus mengetahui berapa panjang dari sisi persegi tersebut kemudian kita bisa menggunakan rumus L x P = S2.

Sebagai contoh misalnya anda ingin memasang pagar besi dengan panjang mencapai 5 meter dan lebar hanya 2 meter maka gunakan rumus LxP (2×5=10m). Nah itulah tadi cara menghitung luas bangunan yang benar dan tepat sehingga bisa menjadi acuan anda ketika ingin membangun sebuah rumah atau gedung.

Baca Juga : Cara Menghitung Luas Atap Baja Ringan

Untuk menghindari kerugian yang lebih besar sebaiknya setiap ingin membangun rumah pakailah jasa tukang yang sudah ahli dalam hal memperhitungkan luas persegi. Dengan demikian pengeluaran anda juga bisa diminimalisir dan tentunya tidak mengalami kerugian lebih banyak.

2. Cara Menghitung Luas Dengan Bantuan Aplikasi Autocad

Ada banyak cara menghitung luas bangunan tersebut mulai dari secara manual yang tentunya bisa anda pelajari dari pelajaran matematika dan bisajuga memanfaatkan software bernama autocad. Jika dengan cara manul anda harus mengukur terlebih dulu berapa panjang dari sisi-sisi bidang tersebut kemudian atau jika memanfaatkan aplikasi Autocad yang sebenarnya lebih praktis.

PLINE

Specify start point:
Current line-width is 0.0000
Specify next point or [Arc/Halfwidth/Length/Undo/Width]: *Cancel*
Command:
Command: LI
LIST 1 found
LWPOLYLINE Layer: “0”
Space: Model space
Handle = 224e
Closed
Constant width 0.0000
area 30000000.0000
perimeter 22000.0000
at point X=-45829.8649 Y=6642.9370 Z= 0.0000
at point X=-40829.8649 Y=6642.9370 Z= 0.0000
at point X=-40829.8649 Y= 642.9370 Z= 0.0000
at point X=-45829.8649 Y= 642.9370 Z= 0.0000

Di jaman yang serba modern seperti saat ini memang masih banya rumah yang diukur luas perseginya menggunakan cara manual. Namun tidak sedikit pula yang sekarang juga memanfaatkan aplikasi terutama bagi mereka yang membangun sebuah perumahan atau gedung perkantoran karena secara perhitungan memang lebih rumit dan membutuhkan waktu lama apabila dilakukan secara manual. Namun baik manual atau pakai sofware bisa menjadi pilihan sesuai selera anda asalkan pengeraannya dilakukan dengan benar.

Source:

cara menghitung luas bangunan,cara menghitung bangunan,cara mengukur rumah,menghitung luas bangunan,cara hitung luas bangunan,cara mengukur luas bangunan,cara mengukur bangunan,cara menghitung ukuran rumah,luas bangunan,cara mengukur luas rumah


Cara Menghitung Luas Bangunan Secara Manual Dan Aplikasi | hargaper | 4.5